Pembekalan & Pelepasan Program Magang Mahasiswa Bersertifikasi (PMMB) Batch II PNL Tahun 2021

Pembekalan & Pelepasan Program Magang Mahasiswa Bersertifikasi (PMMB) Batch II PNL Tahun 2021

Lhokseumawe – Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) hadiri acara Pembekalan dan Pelepasan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch II tahun 2021 Hasil kerjasama PNL dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dan BUMN di Ruang Rapat Direktur pada kamis, (9/9/2021).

Dalam sambutannya Direktur PNL Rizal Syahyadi mengatakan kepada mahasiswa yang mengikuti program magang siap tidak siap suka tidak suka pasti harus menunjukkan bukti vaksin apapun alasannya setiap perusahaan pada masa pandemi seperti sekarang ini pasti meminta bukti vaksin.

Lebih lanjut pria yang sering disapa Didi itu juga mengingatkan kepada mahasiswa untuk bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh, hal ini untuk menjaga nama baik almamater.

“Pada saat magang tetap menjaga prokes tetap berkomunikasi kepada keluarga dan jangan lupa laksanakan sholat. Selalu jaga nama baik almamater walaupun pahit tetap berkerja dengan baik ,” harap Rizal.

Sebelumnya Ketua pelaksana kegiatan yang juga Kepala  Unit Pelaksana Teknis Pengembangam Karir dan Kewirausahaan Mahasiswa (UPT PK2M) PNL Diana mengatakan, peserta magang adalah 8 orang dari 5 jurusan.

“8 orang ini adalah mahasiswa terbaik yang kita kirimkan,” kata Diana.

“Ini merupakan suatu kesempatan buat kita, untuk peningkatan kapasitas diri merupakan hal yang sangat penting,” lanjutnya.

Diana juga berpesan kepada mahasiswa supaya terus meningkatkan kompetensi diri, karena dunia industri saat ini sangat membutuhkan orang-orang yang mampu berinovasi.

“Kita harus mengupgrade diri, makanya yang dibutuhkan adalah mahasiswa yang berinovasi,” ujar Diana.

Adapun mahasiswa yang mengikuti PMMB tahun 2021 yaitu, Ulqi Atus Sahara  Prodi Akuntansi di Bank BTN Banda Aceh, Putri Khairun Nisa Amri Prodi Perbankan Keuangan di Bank BTN Banda Aceh, Tasya Chairina Prodi ALKS di Bank BTN Banda Aceh, Rohid Pranata Prodi Teknologi Mesin di PT. Amarta Karya, M. Ghaffar Abdul Manan Prodi Teknologi Mesin di PT. Amarta Karya, As Shifa Salsabil Prodi Migas di PT. Perkebunan Nusantara I Langsa, Afzalurrahman Prodi TRPE di PT. Perkebunan Nusantara I Langsa, Alfi Syahri Prodi TRKJ di PT. Perkebunan Nusantara I Langsa. [Humas PNL]

Leave a Comment

2 + three =